Connect with us

INDONESIA Bicara

Wakil Wali Kota Bitung Berharap Serius terkait program Terpadu Penanggulangan Tuberkolosis

Regional IV Sulut

Published

on

Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar,S.E mengikuti Peluncuran Ranaksi Program Terpadu Penanggulangan Tuberkolosis dengan Tema Semangat Kolaborasi Untuk Akselerasi Eleminasi TBC Melalui Proteksi (Temukan, Sembuhkan, Bangkitkan,dan Produktif) yang bertempat di ruang kerja Wakil Walikota. (Rabu 31/8/2022).

Wakil Walikota menyampaikan beberapa hal kepada perwakilan Dinas Kesehatan dan Bappeda yang hadir terkait program Terpadu Penanggulangan Tuberkolosis yaitu membentuk Tim Penanganan, mempelajari bagaimana bisa terkena TBC serta cara penegahanya . Juga harus merencanakan penyimpanan anggaran yang benar dan cukup untuk melakukan penanganan TBC ini di Kota Bitung. Penanganan TBC ini harus segera dilakukan dan jangan di abaikan. Harapannya Tim Penanganan TBC yang akan dibuat harus Memiliki banyak inisiatif saat bekerja dan Kemauan untuk melayani masyarakat Kota Bitung dengan tulus.

Wadah Kemitraan Penanggulangan Tuberkolosis ini dibentuk sebagai pelaksanaan amanah dari peraturan Presiden nomor 67 tahun 2021 tentang penanggulangan tuberkulosis dan di tetapkan dengan keputusan Mentri Koordinator pembangunan manusia nomor 40 tahun 2021, penanggulangan tuberkulosis ini bertujuan untuk memperkuat komitmen dari kementerian dan lembaga pemerintah daerah dan oleh mitra-mitra untuk mempercepat eleminasi TBc

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

You TUBE Channel Today TV INDONESIA https://www.youtube.com/channel/UCDp5jD_-6QSoMP7mlzEfOkQ

Apa Kabar INDONESIA

Hengky Honandar .S. E Menerima kunjungan dari Sekretaris Daerah Halmahera Utara.

Regional IV Sulut

Published

on

Bertempat di Ruang VIP Kantor Walikota Kota Bitung
Wakil Walikota Hengky Honandar,S.E beserta beberapa Jajaran Pemerintahan Kota Bitung Menerima Kunjungan Kerja Sekretaris Daerah Halmahera Utara Drs. Erasmus J. Papilaya, M.TP bersama rombongan. (Rabu 24/8/2022).

Dalam kunjungan tersebut,dilakukan pembahasan mengenai Studi komparasi tentang nomenklatur dan struktur bagian-bagian di Sekretariat Daerah, Tentang tata kelola kerja sama pemerintah daerah dan sharing penyelenggaraan pengelolaan keuangan daerah, urusan pemerintahan terkait pengelolaan SDA, Perikanan dan Pertanian, Energi dan Lingkungan, Pariwisata, serta Pembinaan Sosial Keagamaan antar Daerah.

Hadir dalam Kegiatan, Drs. K.W. Benny Lontoh, MA ; Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan, dan SDM, Dra. Anneke Tumbelaka, MAP, Kepala Dinas Pariwisata, Pingkan S.Kapoh, S,Pt, MAP Kepala Bagian Kerja sama, Rio V. Karamoy, SSTP, M.Si ; Kepala Bagian Sumber Daya Alam, Dr. Niki S. Kondo, SSTP, M.ec.Dev, serta rombongan dari Pemerintah Halmahera Utara, Kabag Hukum,Kabag Kesra,Kabag ULP,Kabag Admin, Asisten bidang ekonomi, Asisten bidang keuangan, Bendahara setda. (Ds)

Continue Reading

Apa Kabar INDONESIA

Momentum bersejarah tak Menyurutkan semangat disaat diguyur hujan.

Regional IV Sulut

Published

on

memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77.ketika pada saat upacara Penurunan bendera merah putih, kota bitung diguyur hujan.
Upacara Penurunan bendera merah putih dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar S.E sebagai Inspektur upacara. walaupun diguyur hujan deras,namun tidak dapat menyurutkan semangat bagi Petugas upacara dan peserta yang hadir.

tentunya momentum bersejarah harus benar-benar dimanfaatkan denga baik.mengingat semangat para pejuang yang telah memerdekakan bangsa Indonesia pada 17 agustus 1945. upacara Penurunan bendera merah putih berlangsung lancar .yang mengambil bagian sebagai
petugas upacara Penurunan bendera merah putih,
Wakil wali kota Bitung sebagai Inspektur upacara. Hengky Honandar.
1. Perwira upacara
-. Nama : Antonius nararattu Lermatin
-. Pangkat : Letda marinir
-.Jabatan : Komandan Baterai Arhanud Yonmarhanlan VIII Bitung
-. T T L : Ternate 05 mei 1982
-. Lulusan : Diktukpa angkatan 48

  1. Komandan upacara
    -. Nama : Muhammad Subhan
    -. Pangkat : Lettu Marinir
    -. Jabatan : Perwira staf Personil Yonmarhanlan VIII Bitung
    -. T T L : Buton 17 Mei 1983
    -. Lulusan : Diktukpa angkatan 45

  2. Komandan pasukan 17
    -. Nama : Davib nawan sutanto
    -. Pangkat : letda marinir
    -. Jabatan : Danton kompi markas Yonmarhanlan VIII Bitung
    -. T T L : Tuban 26 november 1978
    -. Lulusan : Diktukpa angkatan 51

  3. Komandan pasukan 45
    -. Nama : Dwi santoro
    -. Pangkat : Letda marinir
    -. Jabatan : Danton 3 meriam Baterai Arhanud Yonmarhanlan VIII Bitung
    -. T T L : Blitar 10 oktober 1979
    -. Lulusan : Diktukpa angkatan 51

(Ds)

Continue Reading

Apa Kabar INDONESIA

Pecahkan Rekor masamper masal goyang kota Tahuna

Regional IV Sulut

Published

on

seni budaya masamper tentunya menjadi seni budaya yang sangat populer dimasyarakat khususnya bagi warga nusa Utara.setelah mendapatkan HAK budaya masamper atau penetapan HAk asalnya budaya tersebut, Tentunya menjadi kebanggaan bagi masyarakat sangihe karena seni budaya masamper adalah sani budaya dari Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Dalam hal ini masyarakat sangihe sangat bersyukur dan bangga karena seni budaya masamper juga sangat disukai banyak orang bahkan sampai mancanegara.
dirangkaikan dengan HUT Proklamasi kemerdekaan Indonesia ke 77.dan pada tanggal 18 agustus 2022 masamper masal memecahkan rekor karena dihadiri 6921 peserta ikut bergoyang bernyanyi serentak dan antusias masyarakat yang hadir memadati sepanjang jalan boulevard kota tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Dr rinny tamuntuan mengatakan ,hari ini saya Anugrahi Inangu Masampere(Bunda Masamper), MenJadi Pengetaseng(Pemimpin) dari 6921 orang Pernyanyi, Jadi Kebanggaan Tersendiri, Sungguh Sangat Luar Biasa. Oleh karena Itu Kami Kabupaten Kepulauan Sangihe Mendapat Rekor Muri dari Team Museum Rekor Dunia Indonesia. Sebagai Penyanyi Masamper Terbanyak. Untuk Mengenang Hari Ini, Maka kami pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Menetapkan tgl 18 Agustus, Sebagai Hari masamper, Guna Melestarikan Budaya Sangihe.

Ia juga Mengucapkan terimakasih kepada team Museum Rekor Dunia Indonesia, Team Direktorat Kekayaan Intelektual Kemenkumham, Ketua DPRD Serta Beberapa Anggota Dewan Provinsi Sulawesi Utara, Pengurus KIAD Provinsi Sulawesi Utara
FORKOPIMDA, Para Anggota DPRD, Badan Pembina Adat Kabupaten Kepulauan Sangihe, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Para ASN, THL Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe. Guru-Guru serta para Siswa, Grup-Grup Masamper, Insan Pers, Bpk/Ibu Hadirin Peserta Masamper Yang Saya Tak Bisa Sebutkan Satu/Satu, Yang Sudah Ambil Bagian Dalam Sejarah Ini.

Saya Mengajak Kita Semua Terus Mempertahankan Budaya Daerah Sangihe, Sehingga Identitas Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe Tetap Terjaga Sampai Anak, Cucu Kita .ucap Tamuntuan.ds

Continue Reading
Advertisement

Trending

%d blogger menyukai ini: