Connect with us

Apa Kabar INDONESIA

Manfaatkan Lapas dan Sekolah, Tiga Kurir Narkoba di Tangkap

Published

on

JAKARTA : Polsek Jakarta Barat Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengungkap jaringan narkoba dari Lapas yang menggunakan lingkungan sekolah sebagai tempat penyimpanan narkoba.

Dari penggerebekan itu, unit narkoba Polsek Kembangan mengamankan tiga tersangka berinisial AN (23), DL (30), dan CP (33).

Kapolsek Kembangan Kompol Joko Handono yang didampingi Kanit Reskrim Iptu Dimitri Mahendra, S.IK, M.Si menjelaskan, pengungkapan berawal dari patroli anggota Polsek Kembangan pada Jumat 11 Januari 2019.

Saat itu, petugas AN dengan gelagat mencurigakan sambil menerima telepon dan menunjuk-nujuk ke arah tong sampah, diduga tempat narkoba disembunyikan.

“AN saat itu berusaha melarikan diri saat ditangkap, tapi berhasil kita cegah. Langsung kita lakukan penggeledahan,” ujar Kapolsek Kembangan dalam Release Persnya di Mapolres Jakarta Barat, Selasa (15/1/2019).

Setelah dilakukan pemeriksaan intensif, AN mengaku terkait narkoba diperoleh dari DPO inisial LK seorang napi di Lapas. Sedangkan nakorbanya disimpan para pelaku DL dan CP di lingkungan sekolah di wilayah Jakarta Barat.

Dari lingkungan sekolah tersebut, polisi kemudian menangkap dua tersangka lainnya yakni kakak beradik, DL dan CP.

Dua pelaku itu ditangkap di lingkungan sekolah. Selain itu, polisi juga mendapati sejumlah barang bukti narkoba.

“Di tempat itu, kita amankan berbagai jenis narkoba seperti sabu seberat 355.56 gram yang dikemas dalam beberapa paket dan juga obat-obatan golongan psikotropika sebanyak 7.910 pil berbagai merk,” ungkapnya.

Tak hanya itu, dari keterangan kedua tersangka, keduanya diketahui sudah enam bulan tinggal di lingkungan sekolah. “Mereka juga anak dari seorang pejabat di sekolah tersebut, juga karyawan disekolah sebagai pekerja umum, ” tuturnya.

Sementara Kanit Reskrim Iptu Dimitri Mahendra, menambahkan, kepada penyidik, dari tersangka AN mengaku melakukan aktifitas mengedarkan narkoba tersebut untuk mencari keuntungan biaya menikah dengan pacarnya. Serta didirinya mengaku mau menerima titipan atau penyimpanan narkoba akan dibagi keuntungan selain itu juga dapat mengkosumsi sabu secara gratis.

Dari penggerebekan tersebut, petugas mengamankan barang bukti 1 amplop coklat berisi dua paket sabu seberat 201.97 gram, 1 amplop putih berisi 1 paket sabu seberat 101.31 gram, 1 amplop putih berisi dua paket sabu seberat 20.28 gram, 1 set alat hisap sabu, 2 unit timbangan digital dan 1 unit hp xiomi dan obat daftar G dari berbagi jenis sebanyak 7.910 tablst.

Atas perbuatannya, ketiga pelaku dijerat dengan Pasal 114 (2) subsider 122 (2)  Jo 132 (1) UURI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.  Dan pasal 62 UURI No.5 tahun 1997 tentang Psikotropika . Ancamannya hukuman penjara minimal enam tahun dan maksimal 20 tahun. Denda paling sedikit Rp 1 miliar dan paling banyak Rp 10 miliar.

Ivan / Today TV Indonesia


Continue Reading
Advertisement
Click to comment

You TUBE Channel Today TV INDONESIA https://www.youtube.com/channel/UCDp5jD_-6QSoMP7mlzEfOkQ

Apa Kabar INDONESIA

Pesan Maurits Mantiri Untuk Anggota PKK Kota Bitung

Published

on

Kota Bitung – Sulawesi Utara : Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, M.M menghadiri pelantikan pengurus TP PKK Kecamatan Se-Kota Bitung yang di gelar pada Senin (17/01/2022).

Dalam sambutannya Wali Kota meminta kepada Pengurus TP PKK Kelurahan untuk bisa langsung turun kelapangan dan melakukan pengecekan masalah-masalah sosial dan menjalankan program-program yang ada di masing-masing kelurahan.

Wali Kota juga mengajak para pengurus TP PKK agar membantu sekaligus mengawal program program Pemerintah Kota Bitung yang telah disusun untuk pembangunan kota serta kesejahteraan masyarakat.

Regional IV Sulawesi Utara Monica Wuisan Melaporkan

Continue Reading

Apa Kabar INDONESIA

Walikota Bitung Minta Pejabat Transparan Soal Data

Published

on

Bitung – Sulawesi Utara : Walikota Bitung Ir.Maurits Mantiri, MM Kembali mengingatkan kepada para bawahannya untuk tidak menyembunyikan data alias transparan dalam keterbukaan data kepada masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Ir.Maurits Mantiri, MM pada saat menghadiri sekaligus membuka kegiatan forum satu data Indonesia yang di gelar di gedung SH Sarundajang Kota Bitung.

Ia menegaskan data tidak boleh di sembunyikan atau di tutup tutupi melainkan terbuka sebab data sangat bermanfaat bagi publik.

Regional IV Sulawesi Utara Monica Wuisan Melaporkan

Continue Reading

Apa Kabar INDONESIA

28 Kades Resmi di Lantik, Ini Pesan Jabes Untuk Para Kades

Published

on

Kepulauan Sangihe – Sulawesi Utara : Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana secara resmi melantik 28 kepala desa terpilih hasil pemilihan gelombang ke dua tahun 2021 yang di gelar serentak Se-Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Selain dihadiri langsung Bupati Jabes Ezar Gaghana, acara yang di gelar di Papanuhung Tampungang Lawo itu juga di hadiri pejabat setempat, para kepala desa, camat forkopimda dan undangan penting lainnya.
Sementara itu Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana meminta kepada kepala desa terpilih untuk bisa bekerja maksimal dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Regional IV Sulawesi Utara Darwis Saselah Melaporkan

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: