Connect with us

Apa Kabar INDONESIA

INSIDEN Taman Sari, 5 Pelaku Ditangkap, 1 DPO

Avatar

Published

on

JAKARTA : Kapolsek Taman Sari AKBP Rully Indra Wijayanto menahan lima tersangka pelaku pegeroyokan terhadap korban N (22) didepan Ruko Bukit Jaya Jalan Taman Sari No.43 Kelurahan Taman Sari, Jakarta Barat pada Minggu (13/01/2019). Lima tersangka yang diamankan adalah M KHR (16), AG (15), ERN (13), R D (13), STN (19). Sementara itu, ada satu orang lagi yang masih DPO yakni SI alias PY.

“Kejadian itu berawal ketika pada hari Sabtu (12/01/2019) pukul 23.30 WIB. Korban bersama seorang temannya dari Monas turun dari stasiun Sawah Besar, saat itu korban berjalan kaki ke rumah temannya bernama Rendi di Jalan Kebon Jeruk V, Kel.Maphar. Di tengah perjalanan, korban bertemu dengan sekelompok anak yang sedang main bola di bawah jembatan,” ucap AKBP Rully dihalaman Mapolsek Taman Sari, Rabu (16/01/2019).

Tiba-tiba ada yang melempar botol aqua kearah rombongan korban sehingga pandangannya semua terarah ke asal lemparan yaitu rombongan para pelaku yang sedang main bola. Satu dari pelaku mengeluarkan senjata tajam dan mengejar korban sambil membawa senjata clurit dan batu.

Korban dan teman-temannya kemudian berlari menyelamatkan diri. Korban terpisah dari teman-temannya yang bersembunyi di sebuah gang.

“Pada saat terpisah inilah korban sempat terjatuh, sehingga oleh beberapa pelaku ini sempat dihujani senjata tajam yang mengakibatkan luka. Ada beberapa luka terhadap diri korban diantaranya di pinggang, siku, kaki kiri, kemudian di punggung kemudian di paha sebelah kanan, kemudian ada luka di kepala,” ujarnya.

Korban yang masih hidup penuh dengan luka sempat dibawa naik bajaj ke RS Husada oleh warga. Namun sayangnya, nyawa korban tidak tertolong.

Berdasarkan laporan warga mengenai penganiyaan tersebut polisi melakukan penyelidikan dan olah TKP. Sehingga lima tersangka remaja ini berhasil diamankan. Sedangkan satu tersangka berinisial PY masih diburu polisi.

Mengingat 4 tersangka berusia di bawah umur, polisi menitipkan keempatnya ke Dinas Sosial. Namun mereka tetap diproses atas undang-undang yang berlaku.

Barang bukti yang diamankan polisi, 1 potong celana warna hitam robek bekas bacokan bernoda darah, 1 potong sweater warna abu-abu robek bekas bacokan, sepasang sepatu, sepotong celana dalam, sepotong celana pendek benoda darah, 1 bilah clurit kecil bergagang kayu, 1 batu batako dan 1 clurit besar bergagang kayu bernoda darah.

Tersangka dijerat pasal 170 ayat 3, melakukan kekerasan menyebabkan kematian diancam pidana paling lama 12 tahun dan pasal 358 KUHP, mereka yang dengan sengaja turut serta dalam penyerangan atau perkelahian di mana terlibat beberapa orang diancam pidana penjara paling lama 4 tahun.

Ivan / Today TV Indonesia

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

You TUBE Channel Today TV INDONESIA https://www.youtube.com/channel/UCDp5jD_-6QSoMP7mlzEfOkQ

Apa Kabar INDONESIA

Pj.Bupati Sangihe dr.Rinny Tamuntuan Menghadiri Bimtek Anti Korupsi

Regional IV Sulut

Published

on

Mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Keluarga Berintegritas Provinsi Sulawesi Utara, mewujudkan Keluarga Anti Korupsi Melalui Penanaman Nilai-Nilai Integritas, oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia, Pj Bupati Kepulauan Sangihe dr.Rinny Tamuntuan hadiri kegiatan Bimtek yang bertempat di Novotel Manado Golf Resort & Convention Center. (Kamis 17/11/2022).

Bimtek dilaksanakan untuk menekankan pentingnya peran keluarga dalam menanamkan nilai-nilai antikorupsi, Saling mengingatkan untuk tidak melakukan perbuatan yang menyimpang dari aturan termasuk dalam hal melakukan korupsi.

Gubernur Sulawesi Utara, dalam sambutanya menyampaikan atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih karena provinsi sulawesi Utara dipilih sebagai penyelenggaraan Bimtek ini.

Tentu sebagai kepala-kepala daerah serta SKPD yang ada di wilayah provinsi sulawesi utara sangat mengharapkan kegiatan seperti ini bisa berlangsung sehingga tugas dan tanggung jawab bisa terlaksana.

(DS)

Continue Reading

Apa Kabar INDONESIA

Sumbang Medali Emas Pertama Tim Catur Mengukir Sejarah

Regional IV Sulut

Published

on

Tim catur beregu kategori kilat tim sangihe berhasil mengalahkan tim kabupaten minahasa Selatan. perebutan medali emas sejarah pertama di Kabupaten Sangihe.
Tim dibawah asuahan pelatih bertalenta Adrianto Sengala ini, dibabak penentuan (knock out) mengalahkan tim kuat lainya Kabupaten Boltim menuju semi final.15/11/22.

Pada pertandingan final yang sengit dan menegangkan dengan hasil awal imbang 2: 2 dilanjutkan dengan pentuan sudden death, Sangihe menurunkan atlit catur Revol Jordan Punuh untuk mengalahkan tim catur Minsel.

Tentunya menjadi sejarah dalam helatan Porprov, cabang olahraga catur meraih medali,” tutur Sengalah di arena catur desa Lalow Lolak

“Ini berkat doa dan dukungan semua warga Sangihe bagi tim Porpvop Sulut dari Kabupaten Sangihe,” sambung wartawan senior ini.

Sementara itu, Ketua KONI Sangihe Jabes Ezar Gaghana yang menyaksikan pertandingan menegangkan ini sekaligus memberi suport bagi para atlit Ketua KONI tentu kita bangga atas pencapaian ini dan terima kasih serta apresiasi untuk para atlit telah berjuang untuk Kabupaten Sangihe,” imbuh Bupati Sangihe periode 2017- 2022 ini.

Atlit Catur Beregu Sangihe Kategori Kilat

Desky KawukaJemmy Narande Ivan Medelu Revol Jordan Punuh

Continue Reading

Apa Kabar INDONESIA

Cabor Panjat Tebing Dimulai, Atlit Sangihe Siap Terbang di Climbing . Ketua Koni JABES Hadir Beri Semangat

Regional IV Sulut

Published

on

Bolaang Mongondouw, Cabor Panjat Tebing Porprov XI Sulut di Bolaang Mongondouw segera dimulai hari ini, Selasa
Dimulai sekira pukul 12.00 Wita, kontingen Sangihe mengikut sertakan 6 atlit pada kualifikasi pertama kategori Lead beregu putra.15/11/22.

Menghadapi suhu 29° Celcius di lapangan climbing Motabang, Kecamatan Lolak atlet Sangihe dinyatakan siap menghadapi panasnya dinding panjat.

Hal ini disampaikan Manajer tim Panjat Tebing Sangihe, Richard Katiandagho.

“Kami sudah siap bertanding dengan optimisme tim kami. Panas sekiranya bukan halangan bagi para atlet untuk memberikan kemampuan terbaik,” singkat Ichad.

Sementara itu, Ketua KONI Sangihe Jabes Ezar Gaghana yang datang langsung menyaksikan Atlet – atlet Sangihe beraksi, memberikan dukungan moril.

“Saya yakin dengan kemampuan atlet-atlet Sangihe yang sudah berproses sekian lama. Kita berdoa hasil latihan yang sudah mereka jalani bisa secara konsisten dipertunjukan di dinding panjat ini,” kunci Gaghana.

(Ds)

Continue Reading
Advertisement

Trending

%d blogger menyukai ini: